Berita

hotline atas2

DSC 0037 copy

www.rssyarifhidayatullah.com , Tangsel - Rumah Sakit Syarif Hidayatullah memberikan edukasi kepada Ibu-Ibu muda dalam acara Seminar Parenting pada hari Jumat (04/05/2018). Bertempat di Ruang Aula lantai 5 Rumah Sakit Syarif Hidayatullah kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa, bidan, dan masyarakat umum. Tema yang diangkat dalam seminar ini adalah "Kursus Singkat Perawatan Bayi Baru Lahir".

Pembukaan acara adalah dengan sambutan dari Direktur Rumah Sakit Syarif Hidayatullah dr. Amir Fauzi, MARS. ".....diharapkan dengan adanya seminar ini, dapat menambah motivasi Ibu-Ibu muda dalam memberikan ASI Eksklusif kepada sang buah hati" ujarnya.

Merawat bayi baru lahir tentu saja memerlukan persiapan yang matang, apalagi bagi first time mom yang akan menjalani ini sebagai pengalaman pertama yang mendebarkan, sekaligus menyenangkan.

Acara ini menghadirkan tiga narasumber, yaitu dr. Anjar Setiani, Sp.A yang memberikan materi perawatan bayi baru lahir, dr. Nurmila Sari, M.kes memberikan materi laktasi, serta Bidan Siska Yuliasnita yang memberikan materi tentang cara memandikan bayi dan merawat talu pusat. 

Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya peserta yang bertanya seputar tema tersebut. selain teori yang disampaikan, diakhir acara juga dipraktekkan bagaimana cara memandikan bayi dan merawat tali pusat bayi. 

DSC 0036 copy

DSC 0219 copy

DSC 0160 copy

DSC 0270 copy

DSC 0355 copy