Berita

hotline atas2

 MG 4134

www.rssyarifhidayatullah.com, Tangsel - Rumah Sakit Syarif Hidayatullah sambut kedatangan surveior akreditasi rumah sakit Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada Selasa, 23 Juli 2018. Akreditasi rumah sakit adalah suatu proses dimana lembaga independen (KARS) melakukan assessment terhadap rumah sakit berdasarkan standar akreditasi yang berlaku. Rumah sakit yang telah terakreditasi akan mendapatkan pengakuan dari pemerintah karena telah memenuhi standar pelayanan dan manajemen yang ditetapkan.

Rumah Sakit kedatangan tim surveior KARS yaitu drg. Lalu Suparna dan Edeltrudus Soo, S.Kep,Ners yang akan memberikan penilai tentang MFK dan PPI. Tim surveior disambut dengan penampilan tarian penyambutan yang berasal dari daerah sunda dan dilanjutkan dengan penampilan tarian cuci tangan yang pesertanya merupakan karyawan Rumah Sakit Syarif Hidayatullah.  Jajaran Dewan Pengawas, Komite Medik, Direktur serta Manajemen turut serta dalam penyambutan Tim Surveior Akreditasi KARS di Lobby Rumah Sakit Syarif Hidayatullah.

Rumah Sakit merupakan institusi pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan karakteristik tersendiri yang dipengaruhi oleh perkembangan ilmu pengetahuan kesehatan, kemajuan teknologi, dan kehidupan sosial ekonomi masyarakat yang harus tetap mampu meningkatkan pelayanan yang lebih bermutu dan terjangkau oleh masyarakat agar terwujud kesehatan yang setinggi-tingginya. (UU No. 44/2009 tentang rumah sakit)

Survei yang dilaksanakan tiga hari ini akan diawali dengan telusur dokumen dan nantinya akan melakukan telusur ke lapangan. setelah melakukan survei, selanjutkan tim surveior dari KARS akan melakukan evaluasi, dan hasilnya akan disampaikan kepada manajemen rumah sakit untuk ditindak lanjuti. Tujuan dari dilaksanakannya akreditasi adalah untuk menilai peningkatan mutu dan keselamatan pasien serta akreditasi ini mejadi syarat utama dalam memperpanjang izin operasional rumah sakit. 

KARS merupakan lembaga resmi yang ditunjuk dan berwenang untuk melakukan survei verifikasi dan survei akreditasi, untuk selanjutnya memutuskan predikat akreditasi yang tepat untuk suatu rumah sakit. Sebagai lembaga independen pelaksana akreditasi rumah sakit yang bersifat fungsional dan nonstruktural, KARS bertanggung jawab kepada Menteri Kesehatan RI. 

Survei akreditasi rumah sakit versi 2012 yang telah dilakukan oleh KARS terhadap Rumah Sakit Syarif Hidayatullah merupakan komitmen Rumah Sakit Syarif Hidayatullah untuk terus meningkatkan mutu serta kualitas pelayanan bagi masyarakat sesuai dengan visi dan misi rumah sakit.

 

 MG 4120

 MG 4268

DSC 0464