Berita

hotline atas2

DSC 0748 copy

www.rssyarifhidayatullah.com, Tangsel - Imunisasi MR adalah salah satu program pemerintah agar seluruh anak Indonesia terhindar dari  bahaya campak dan rubella. Campak dan Rubella dalah penyakit infeksi menular melalui saluran napas yang disebabkan oleh virus. Anak dan orang dewasa yang belum pernah mendapatkan imunisasi campak dan rubella, atau yang belum pernah mengalami penyakit ini berisiko tinggi tertular. 

Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius seperti diare, radang rapu, radang otak, kebutaan, gizi buruk bahkan sampai kematian. Rubella biasanya berupa penyakit ringan pada anak, akan tetapi bila menulari ibu hamil pada trimester pertama atau awal kehamilan, dapat menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan. Untuk terlindung dari penyakit campak dan rubella, Vaksin MR adalah pencegahan terbaik untuk penyakit campak dan rubella. satu vaksin dapat mencegah dua penyakit sekaligus karna tidak ada pengobatan untuk penyakit tersebut. 

Imunisasi MR yang sudah dilaksanakan 3 kali dalam bulan september ini dilaksanakan di Klinik Anak Lantai 3 Rumah Sakit Syarif Hidayatullah Ciputat Tangsel pada Selasa (26/09/2017). Tim Dokter Spesialis Anak yaitu dr. Diatrie, M.Sc., Sp.A  dr. Riva Auda, Sp.A dr. Galih Linggar, M.Sc., Sp.A stand by dari pukul 08.00 s/d pukul 10.00 WIB untuk memeriksa dan menyuntikkan vaksin MR kepada pasien anak. Peserta yang dapat mengikuti Vaksin MR Gratis ini adalah anak usia 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun. Semoga anak-anak indonesia mendapatkan vaksin MR ini dan menjadi anak yang sehat serta terbebas dari Virus Rubella.