Berita

hotline atas2

  MG 8570 copy

www.rssyarifhidayatullah.com, Tangsel - Rumah Sakit Syarif Hidayatullah sedang menjalani survei akreditasi rumah sakit versi 2012 yang dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Kegiatan survei ini akan dilaksanakan selama tiga hari, terhitung mulai tanggal 11 hingga 13 Desember 2017. 

Tim Surveior Akreditasi Rumah Sakit Syarif Hidayatullah dr. Hanun Ernatyaswati, MARS , dr. Dedy Krisnarto, Sp. An , dan Oktava Dinaria Girsang, SKp, M.Kep disambut dengan Tradisi Palang Pintu yang merupakan Budaya Betawi sesuai dengan Budaya di Tangerang Selatan. Dilanjutkan dengan persembahan tarian cuci tangan yang pesertanya merupakan karyawan Rumah Sakit Syarif Hidayatullah. 

Rektor UIN Syarif Hidayatullah Prof. Dr. Dede Rosyada MA selaku Owner Rumah Sakit Syarif Hidayatullah beserta Direktur Rumah Sakit Syarif Hidayatullah dr. Ismet Alimin MM, MARS dan Dewan Pengawas Dr. Achmad Tjachja Nugraha, SP.MP menyambut hangat para surveior di Lobby Rumah Sakit Syarif Hidayatullah. 

Kegiatan survei yang di ketuai oleh dr. Hanun Ernatyaswati, MARS, akan melakukan penilaian untuk 3 kelompok kerja, diantaranya kelompok manajemen, kelompok medis, dan kelompok keperawatan.

Rumah Sakit merupakan institusi pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan karakteristik tersendiri yang dipengaruhi oleh perkembangan ilmu pengetahuan kesehatan, kemajuan teknologi, dan kehidupan sosial ekonomi masyarakat yang harus tetap mampu meningkatkan pelayanan yang lebih bermutu dan terjangkau oleh masyarakat agar terwujud kesehatan yang setinggi-tingginya. (UU No. 44/2009 tentang rumah sakit)

"Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) menetapkan kriteria kelulusan rumah sakit terdiri dari lulusan tingkat dasar, tingkat madya, tingkat utama dan tingkat paripurna. Tentunya Rumah Sakit Syarif Hidayatullah mengharapkan untuk mendapatkan hasil kelulusan pada tingkat paripurna" ujar Direktur Rumah Sakit Syarif Hidayatullah.

Survei yang dilaksanakan tiga hari ini akan diawali dengan telusur dokumen dan nantinya akan melakukan telusur ke lapangan. setelah melakukan survei, selanjutkan tim surveior dari KARS akan melakukan evaluasi, dan hasilnya akan disampaikan kepada manajemen rumah sakit untuk ditindak lanjuti. Tujuan dari dilaksanakannya akreditasi adalah untuk menilai peningkatan mutu dan keselamatan pasien serta akreditasi ini mejadi syarat utama dalam memperpanjang izin operasional rumah sakit. 

 MG 8493 copy
Tradisi Palang Pintu Khas Betawi
 MG 8503 copy
Tarian Cuci Tangan oleh Karyawan Rumah Sakit Syarif Hidayatullah
 MG 8509 copy
 MG 8521 copy

 MG 8591 copy