Berita

hotline atas2

DSC 0413 copy

www.rssyarifhidayatullah.com, Tangsel - Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dilingkungan sekolah sangat dianjurkan, sebab kegiatan anak sekolah yang begitu padat membuat peserta didik lupa akan kesehatan mereka, mencegah penyakit yang dapat menyerang peserta didik akan membangkitakan semangat belajar bagi peserta didik. 

Rumah Sakit Syarif Hidayatullah menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat kepada siswa siswi TK Madrasah Pembangunan UIN Jakarta dalam acara My Healthy School Selasa (20/02/2018). Kegiatan ini menghadirkan dr. Meita Hairunnisa sebagai narasumber. dr. Meita Khairunissa memberikan informasi seputar Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta cara kebersihan tangan.

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat pada usia dini baik untuk mendidik dan menanamkan kesadaran akan pentingnya kebersihan sebagai upaya menjaga kesehatan diri dan lingkungan. Perilaku yang dapat dilakukan untuk hidup bersih dan sehat adalah menjaga kebersihan tangan, makan makanan yang bergizi, berolahraga, memberantas jentik nyamuk, serta membuang sampah pada tempatnya.

Para siswa siswi TK Madrasah Pembangunan terlihat sangat antusias, terbukti dari banyaknya siswa yang semangat menjawab pertanyaan dari dr. Meita Hairunnisa. Di akhir kegiatan, siswa siswi memperagakan cara mencuci tangan yang baik dan benar. dr. Meita Hairunnisa mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah pemahaman siswa siswi tentang hidup bersih dan sehat.

DSC 0360 copy

DSC 0365 copy

DSC 0379 copy

DSC 0435 copy

DSC 0458 copy