Berita

hotline atas2

DSC 0712 copy

www.rssyarifhidayatullah.com, Tangsel - Rumah Sakit bukan hanya sebagai tempat untuk pasien menjalani perawatan tetapi juga dapat sebagai tempat belajar untuk anak-anak, karena di dalam rumah sakit banyak terdapat profesi-profesi untuk di ketahui oleh anak-anak. Profesi tersebut adalah dokter, perawat, apoteker, dan sebagainya. 

Ruang Aula Rumah Sakit Syarif Hidayatullah Ciputat Tangerang selatan pada senin pagi (27/02/2017), ramai dengan celotehan siswa/i SDI Assalam Ciputat Tangsel. Para siswa/i SDI Assalam belajar mengenal profesi-profesi yang ada di rumah sakit. Puluhan anak-anak berusia 7-8 tahun itu mengenakan kostum dokter, perawat, dan pakaian operasi, serta dilengkapi dengan stetoskop.

DSC 0869 copy

Pada kesempatan kali ini kami menghadirkan dr. Meta Choirunisa dan drg. Tati sebagai narasumber dalam acara Hospital Tour Kids ini. dr. Meta mengajarkan cara mencuci tangan dengan baik dan benar, mengajak para siswa/i mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, dan dr. Tati mengajarkan tentang cara menggosok gigi yang baik dan benar. 

Selain memberikan edukasi kepada anak-anak, di akhir acara anak-anak dibagi lagi menjadi dua kelompok untuk mengunjungi ruangan praktek dokter yaitu klinik gigi dan klinik anak. Antusiasme anak-anak terlihat semakin besar saat anak-anak mengunjungi klinik anak dan klinik gigi. Di dalam klinik anak, para siswa/i bergantian belajar menjadi dokter yang sedang memeriksa pasiennya menggunakan stetoskop, serta di klinik gigi anak-anak belajar cara dokter memeriksa gigi pasien.

Wahyu Suprayogo selaku Spv. Humas dan Pemasaran Rumah Sakit Syarif Hidayatullah mengaharapkan sepulangnya dari kegiatan ini anak-anak semakin bersemangat untuk mewujudkan cita-citanya dan akan berprilaku hidup sehat.

DSC 1009 copy

DSC 1105 copy

DSC 0625 copy

DSC 0974 copy