Berita

hotline atas2

WhatsApp Image 2018 05 28 at 7.39.30 AM

RSSYARIFHIDAYATULLAH -  Rumah Sakit merupakan bangunan dari suatu institusi pelayanan kesehatan yang berisi tenaga medis dan tenaga kesehatan lainnya beserta peralatan dan bahan medis yang ditujukan untuk menyediakan pelayanan kesehatan kepada pasien yang datang. Rumah sakit merupakan tempat penting dan ramai akan orang-orang yang datang untuk memenuhi kebutuhannya akan sehat. Namun rumah sakit merupakan tempat yang rawan atau memiliki risiko untuk terjadinya kebakaran.

Di dalam rumah sakit terdapat tiga komponen yang dapat menyebabkan kebakaran atau timbulanya api. Fuel atau bahan mudah terbakar dalam rumah sakit merupakan alat-alat atau bahan yang digunakan untuk menunjang pelayanan kesehatan di rumah sakit. Yang termasuk fuel meliputi kasur, meja dan kursi, bahan kimia dalam farmasi, alat-alat listrik dan lain sebagainya. Heat dalam rumah sakit dapat berasal dari instalasi listrik dan dapur. Sedangkan oksigen selalu tersedia dalam udara terbuka di muka bumi. 

Untuk mengurangi resiko kebakaran tersebut, Rumah Sakit Syarif Hidayatullah membekali karyawan Pelatihan Tanggap Bencana Kebakaran pada hari Minggu, 20/05/2018. Pelatihan ini bekerja sama dengan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan yang memberikan pengenalan berbagai macam jenis penyebab kebakaran, alat pemadam kebakaran, alat pemadam kebakaran, bagaimana mencegah meluasnya kebakaran berdasarkan jenis penyebab kebakaran, manajemen sistem pengaman kebakaran, cara penggunaan APAR, dan lain sebagainya. 

Diakhir kegiatan pelatihan para karyawan melakukan simulasi bencana kebakaran. Direktur Rumah Sakit Syarif Hidayatullah dr. Amir Fauzi, MARS mengharapkan dengan adanya pelatihan ini, para karyawan yang juga merupakan tenaga pelayanan kesehatan dapat cepat tanggap dalam mengantisipasi munculnya bahaya kebakaran di lingkungan kerja serta memahami cara-cara untuk memadamkan api. 

WhatsApp Image 2018 05 28 at 7.39.32 AM

DSC 0106 copy

DSC 0170 copy