Artikel Kesehatan

hotline

www.rssyarifhidayatullah.com (Selasa, 03 Maret 2020) - Rumah Sakit Syarif Hidayatullah telah melakukan Sosialisasi akan kewaspadaan terhadap Novel Coronavirus 2019 kepada seluruh karyawan, dan bagi masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan jangan panik menghadapi wabah Novel Coronavirus 2019.

1 corona

Dalam penjelasan yang disampaikan oleh dr. Heppy Christina, MARS selaku Direktur Bidang Medis dan Keperawatan Rumah Sakit Syarif Hidayatullah, untuk gelaja yang timbul dari infeksi Novel Coronavirus 2019 ini adalah Demam, Sakit Tenggorokan, Sulit Untuk Bernafas, Batuk, Pilek, Letih dan Lesu. Dan unutk penularan Novel Coronavirus 2019 adalah melalui percikan/droplet dari batuk, bersin maupun barang yang sudah tersentuh oleh seseorang yang terduga terinfeksi Novel Coronavirus 2019.

 

Bagaimana cara Pencegahan penularan Novel Coronavirus 2019? Seperti yang disampaikan oleh Direktur bidang Medis dan Keperawatan beserta tim PPI Rumah Sakit Syarif Hidayatullah, bahwa ada beberapa langkah pencegahan yang bisa kita lakukan selama beraktifitas :

  1. Biasakan diri mencuci tangan dengan sabun setiap selesai beraktifitas.
  2. Lakukanlah etika batuk yang benar, tutup mulut dan hidung dengan tisu dan siku bagian dalam ketika bersin atau batuk.
  3. Gunakanlah masker dengan benar.
  4. Hindari kontak dengan siapa pun yang menderita batuk atau demam.
  5. Segera lakukan perawatan medis lebih awal dan lakukan identifikasi pasien dengan benar dan tanyakan riwayat perjalanan sebelumnya Jika menemukan pasien dengan gejala yang telah di sebutkan, apabila terdapat kecurigaan terhadap pasien yang terpapar Novel Coronavirus 2019 segera menghubungi Rumah Sakit Rujukan yang telah diberikan amanah untuk menangani kasus Novel Coronavirus 2019 ini.
  6. Bersihkan selalu area tempat kita beraktifitas dengan clorin atau alkohol 70%.

10 corona